Analisis dan Perancangan E- Commerce pada Slalink Tamiya Shop Pontianak

Prayogi Chodrie, Diki Apriansyah, Ibnu Riyandi

Abstract


E-commerce adalah terobosan baru dalam dunia informasi, karena dapat memberikan informasi dalam bentuk yang lebih menarik, menyenangkan dan online kapan saja, selama semua perangkat teknologi bertemu. Terkait hal itu, perusahaan mapan membuat objek dalam aplikasi pamasaran melalui e-commerce. Saat ini banyak Tamiya atau produk serupa yang dijual di chanel online khususnya di Indonesia. Namun, kesulitan yang dialami oleh penjual mini4wd rata-rata sejauh ini karena tidak ada standar dan pemahaman dasar dalam merakit mini4wd dan pemilihan suku cadang tepat di setiap kelas dalam lomba. Slalink Tamiya Shop perlu memanfaatkan e-commerce sebagai media visual yang mampu membandingkan komponen mini4wd dengan konten video sehingga pecinta mini4wd dapat memahami komponen apa yang mereka butuhkan untuk bersaing. E-commerce juga menyediakan fitur obrolan yang dimaksudkan sebagai masalah konsultasi media yang dapat memberikan solusi tentang perakitan.

Kata kunci: E- Commerce, Mini4wd, Content


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30700/pss.v1i1.208

Article Metrics

Abstract view : 228 times
PDF - 156 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Sudah terindex di :


DRJI Indexed Journal

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Sponsor:

View My Stats

Partners & Co-Organizers: