Pengelolaan Konten Digital Menggunakan Canva pada Industri Kecil Menengah Batik Semarangan
Abstract
Industri Kecil Menenngah yang tergabung dalam Industri Batik Semarangan saat ini sebagian besar masih menggunakan pemasaran konvensional dnegan menjual dan mempromosikan barang secara konvensional. Yang telah dilakukan sejauh ini adalah mengikuti pameran atau bazar yang diselnggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang atau mempromosikannya secara langsung kepada pembeli. Promosi belum dapat dilakukan dengan maksimal, karena jangkuan masih terbatas. Salah satu kendala yang dihadapi oelh para pengrajin Batik adalah, belum mampu menghasilkan konten yang proper sehingga kurang percaya diri untuk mengunggahnya di social media, Oleh karenanya pada pelatihan ini diberikan materi workshop bagaimana membuat konten digital yang menarik dengan cara yang mudah menggunakan Canva. Pada awal pelatihan diberikan pre test pada peserta. Selanjutnya peserta mendapatkan materi dan mempraktikannya sesuai dengan produk yang dijual. Setelah berhasil membuat konten digital yang proper, peserta mengupload ke Instagram masing masing. Pelatihan diakhiri dengan memberikan post test pada peserta.
Keywords
Abstract Currently, the Small and Medium Industries that are members of
Full Text:
PDFReferences
P. Menteri, "Peraturan Menteri No. 64/M-IND/PER 7/2016".
JanusJewsky, A. Janusjewsky and M. Molenda, Educational Technology A Deffinition with Commentary, 270 Madion Avenue, New York: Lawrence Erlbaum Associates Taylor and Frances Group, 2008.
D. Shultz and B. Barners, Strategic Brands and Communication Campaign, Illions: NTC Bussiness Book, 1999.
DOI: http://dx.doi.org/10.30700/jm.v3i1.1292
Article Metrics
Abstract view : 272 timesPDF - 266 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JUDIMAS

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JUDIMAS (Jurnal Inovasi Pengabdian Kepada Masyarakat) terindex di :