Analisis Dan Perancangan Website Sebagai Media Penjualan Online Melalui Media Sosial Moze Sepatuh Pontianak

Hardi Pranowo, Jefri Yadi, Faisal Ghozy Arifin

Abstract


penjualan online memberikan banyak manfaat seperti lebih menghemat waktu dalam penyampaian informasi, lebih mudah dalam mempromosikan barang, lebih memudahkan pelanggan untuk mengetahui produk baru yang telah tersedia dan dapat melakukan perbandingan harga dengan cepat dan fleksibel dalam hal pemesanan dan transaksi karena dapat diakses setiap waktu. Media sosial juga berperan dalam membangun hubungan ataupun relasi bahkan dari jarak jauh karena media sosial memiliki jangkauan global, hal ini tentunya akan menjadikan nilai tambah untuk lebih mudah memperluas pangsa pasar lebih jauh. Selama ini sistem penjualan yang diterapkan sudah melalui social media seperti WhatsApp dan facebook namun, pemrosesan social media ini terbatas dalam pemrosesan kebutuhan informasi diantaranya tidak dapat maintenance pelanggan dengan baik, tidak bisa mendapatkan informasi mengenai frekuensi penjualan yang dilakukannya dan belum dapat menjangkau konsumen atau calon pelanggan yang berada di luar area pontianak, subtansi persoalan ini memungkinkan masyarakat diluar area pontianak dapat mengetahui produk yang dijual pada toko tersebut.

Kata kunci: Penjualan Online, Media Sosial, facebook


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30700/pss.v1i1.369

Article Metrics

Abstract view : 122 times
PDF - 105 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Sudah terindex di :


DRJI Indexed Journal

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Sponsor:

View My Stats

Partners & Co-Organizers: