Analisis Dan Perancangan Penjualan Online Baju Clothingan Melalui Media Sosial Pada TwentyTwo IM
Dede Febryanto, Muhammad Irfany, Aris Munandar
Abstract
Penjualan Online merupakan salah satu dari perkembangan teknologi dan internet yang dimanfaatkan untuk jual-beli secara online. Penjualan online adalah penyebaran, pembelian, penjualan pemasaran barang dan jasa melalui media internet. Penjualan online dapat melibatkan transfer dana data otomatasi. Perkembangan bisnis melalui media sosial semakin hari semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya pengguna internet di dunia terutama di Indonesia. Media sosial instagram telah menjadi salah satu sarana promosi produk yang memiliki prospek sangat baik saat ini. Intagram dengan segala kelbihannya telah memiliki pasar yang sangat uat di seluruh dunia. Berbagai macam peluang bisnis, informasi binis, strategi marketing suatu produk bisa dijumpai dalam setiap update instagram para penggunanya. Penjualan baju media sosial ini dapat menjadi salah satu solusi yang dapat digunakan untuk mempermudah penjual mengelolah data penjualan dan membuat laporan data penjualan, laporan pembelian dan penjualan barang, penjualan baju clothingan menjadi lebih mudah, cepat dan efisien.
Kata kunci:Penjualan Online, Media Sosial, Instagram, transfer, Efisien.