Analisis Dan Perancangan Penjualan Online Baju Clothingan Melalui Media Sosial Pada TwentyTwo IM

Dede Febryanto, Muhammad Irfany, Aris Munandar

Abstract


Penjualan Online merupakan salah satu dari perkembangan teknologi dan internet yang dimanfaatkan untuk jual-beli secara online. Penjualan online adalah penyebaran, pembelian, penjualan pemasaran barang dan jasa melalui media internet. Penjualan online dapat melibatkan transfer dana data otomatasi. Perkembangan bisnis melalui media sosial semakin hari semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya pengguna internet di dunia terutama di Indonesia. Media sosial instagram telah menjadi salah satu sarana promosi produk yang memiliki prospek sangat baik saat ini. Intagram dengan segala kelbihannya telah memiliki pasar yang sangat uat di seluruh dunia. Berbagai macam peluang bisnis, informasi binis, strategi marketing suatu produk bisa dijumpai dalam setiap update instagram para penggunanya. Penjualan baju media sosial ini dapat menjadi salah satu solusi yang dapat digunakan untuk mempermudah penjual mengelolah data penjualan dan membuat laporan data penjualan, laporan pembelian dan penjualan barang, penjualan baju clothingan  menjadi lebih mudah, cepat dan efisien.

Kata kunci: Penjualan Online, Media Sosial, Instagram,  transfer, Efisien.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30700/pss.v1i1.367

Article Metrics

Abstract view : 138 times
PDF - 141 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Sudah terindex di :


DRJI Indexed Journal

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Sponsor:

View My Stats

Partners & Co-Organizers: