Pembuatan Sistem Informasi Pelayanan Pada Café Buana Kubu Raya
Abstract
Pesatnya pertumbuhan di industri jasa makanan memicu tumbuhnya restoran cepat saji. Seringkali pelayanan restoran cepat saji yang mempunyai lahan cukup luas mengalami permasalan. Pada usaha restoran dalam praktek pemesanan makanan dan minuman masih menggunakan cara manual, dimana pelayan menghampiri pengunjung dan mencatat pesanan pada sebuah kertas yang natinya diserahkan ke dapur dan kasir. Kebutuhan suatu informasi merupakan hal yang sangat penting dan sangat berpengaruh. Aplikasi dengan basis web dapat mengolah data pesanan dari pelanggan, mengolah stock barang, menu makanan dan minuman yang tersedia, mengolah data tagihan pembayaran, dan mengelola pengguna berdasarkan hak akses yang ditentukan. Sistem Informasi Pelayanan Pada Café Buana Kubu Raya dibuat untuk menghubungkan waiters langsung dengan sistem kasir dan dapur. Pembuatan Sistem Informasi Pelayanan Pada Cafe Buana Kubu Raya mengacu kepada metode penelitian dan pengembangan atau yang lebih dikenal dengan RAD (Research and Development). Metode ini bersifat sistematis dan mudah dipahami karena berurutan dalam tahapan membangun software. Hasil dari Pembuatan Sistem Informasi Pelayanan adalah dapat mengintegrasikan seluruh bagian pada Cafe Buana Kubu Raya yakni waitress, cashier, chef dan admin dimana setiap bagian memiliki hak akses sesuai dengan pekerjaannya.
Kata kunci: Sistem Informasi Pelayanan, Rapid Application Development, Cafe Buana Kubu RayaFull Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30700/pss.v1i1.359
Article Metrics
Abstract view : 595 timesPDF - 740 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Sudah terindex di :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Sponsor:
View My Stats
Partners & Co-Organizers: