Analisis dan Perancangan Electronic Customer Relationship Management pada Cetta Mom and Baby Spa Pontianak
Abstract
Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat pesat dengan memanfaatkan internet sebagai salah satu faktor keberhasilan perusahaan dalam melakukan transaksi pelayanan dan penjualan barang yang berbasis online. Sistem E-CRM merupakan salah satu strategi bisnis dalam membantu aktivitas marketing, sales dan customer service yang berhubungan dengan proses pemasaran, promosi, penyimpanan data konsumen kedalam database yang dapat diolah untuk menjadi informasi yang memberikan nilai dan arti bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk merancang aplikasi E-CRM pada perusahaan Cetta Mom and Baby Spa Pontianak dengan memberikan layanan informasi secara online dalam hal reservasi jasa treatment yang up-date. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan atau yang biasa dikenal dengan Research and Development. Hasil penelitian memperlihatkan adanya website E-CRM lebih mempermudah konsumen untuk melakukan transaksi dan berkomunikasi dengan pihak Perusahaan serta mempertahankan konsumen lamanya dan juga untuk memperoleh konsumen baru dengan memasarkan barang kepada masyaraka luas.
Kata kunci: Sistem E-CRM, Reservasi dan Informasi
Up-date.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30700/pss.v1i1.347
Article Metrics
Abstract view : 550 timesPDF - 432 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Sudah terindex di :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Sponsor:
View My Stats
Partners & Co-Organizers: