Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Data Tenaga Pengajar Dan Anak Didik Paud Sinam Abadi Dusun Mensio Desa Menjalin Kabupaten Landak

Teguh Saputra, Dwi Handoko Kusdikdoya, Adil Mesrizal

Abstract


Paud Sinam Abadi ingin meningkatkan kualitas dalam melakukan kegiatan inputan data untuk  mempercepat dan mengefisienkan kinerja pengajar. Kurangnya optimalisasi pada proses pengimputan data , membuat proses penginputan tersebut menjadi terhambat, dalam prosesnya saat ini Paud Sinam Abadi masih menggunakan dengan metode manual yaitu dengan menggunakan cara tulis tangan pada media kertas. Hasil rancangan aplikasi yang penulis usulkan pada prasekolah Paud Sinam Abadi akan menghasilkan Form Login untuk dapat mengakses menu utama, From Master Data yang meliputi “Form Anak Didik, From Tenaga Pengajar, From Absensi Anak Didik, Form Absensi Tenaga Pengajar”, Form Keuangan yang meliputi “Form SPP anak Didik, Form Donasi”, Form Pengeluaran, From Laporan yang berfungsi untuk menampilkan data yang telah diinputkan kedalam database. Kesimpulan yang didapatkan adalah sebuah perancangan aplikasi sistem informasi pengolahan data tenaga pengajar dan anak didik Paud Sinam Abadi dusun mensio kecamatan menjalin kabupaten landak ini dapat membantu setiap kinerja pengajar dalam melakukan proses penginputan data pengajar dan data anak didik pada prasekolah Paud Sinam Abadi.

Kata kunci: Sistem informasi, data tenaga pengajar dan anak didik, Microsoft Visual Basic 6.0, Microsoft Acess 2013, Crystal Report 8.5.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30700/pss.v1i1.337

Article Metrics

Abstract view : 150 times
PDF - 127 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Sudah terindex di :


DRJI Indexed Journal

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Sponsor:

View My Stats

Partners & Co-Organizers: