Analisis Sistem E-Commerce Pada Perusahaan Marketplace Mobile Shopee Indonesia
Abstract
Penulisan dari paper ini memiliki tujuan untuk menganalisis mengenai system e-commerce pada aplikasi marketplace mobile yang ada di Indonesia yaitu Shopee. Analisis meliputi, kelebihan dan kekurangan dari Shopee Indonesia serta analisis SWOT pada aplikasi tersebut. Hasil analisis menunjukan bahwa Shopee Indonesia mampu menjadi perusahaan belanja online terbesar yang menduduki posisi pertama pada tahun 2017 di Indonesia dengan berbagai kelebihan pelayanan maupun jaminan keamanan transaksi. Namun, Shopee juga masih memiliki beberapa kelemahan, diantara terkesan rumit dan tidak efisien disebabkan adanya bagian pembeli dan penjual tampilan deskripsi produk yang dinilai kurang menarik perhatian pembeli dengan masih banyaknya konsumen yang mengalami penipuan. Perusahaan Shopee Indonesia menggunakan strategi garansi Shopee, gratis biaya pengiriman,, dan garansi harga termurah untuk menjadikan perusahaan belanja online terbesar dan nomor satu di Indonesia.
Kata kunci: e-commerce, shopee.co.id
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30700/pss.v1i1.315
Article Metrics
Abstract view : 33618 timesPDF - 15492 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Sudah terindex di :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Sponsor:
View My Stats
Partners & Co-Organizers: