Sistem Prediksi Alat Promosi Pada Unit Consumer Care and Marketing PT.Telkom Regional VII KTI Menggunakan Pendekatan Trend Linear
Abstract
PT Telkom Indonesia adalah perusahaan penyedia layanan dan jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang melayani lebih dari 151,9 juta pelanggan yang terdiri dari seluler lebih dari 125 juta dan pelanggan tetap 25,8 juta. Jumlah penggunaan persediaan untuk kebutuhan operasional di PT. Telkom Indonesia terkadang tidak terkontrol sehingga biasanya mengalami kekurangan barang pada saat dibutuhkan. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini adalah membangun sebuah sistem yang dapat memprediksi jumlah alat promosi pada Unit Consumer Care and Marketing PT Telkom Regional VII KTI menggunakan pendekatan Trend Linear, dimana Trend Linear merupakan suatu metode analisis yang ditujukan untuk melakukan suatu estimasi atau peramalan pada masa yang akan datang. Sistem ini dirancang berbasis Web menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan basis data MySQL dan menggunakan metode pengujian blackbox pada fungsional system. Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa sistem Prediksi Alat promosi ini dapat membantu pihak unit Consumer Care and Marketing PT Telkom Regional VII KTI dalam mengetahui informasi mengenai prediksi jumlah LOT persediaan barang atau peralatan promosi untuk masa periode berikutnya sehingga perusahaan mampu menekan kekurangan persediaan yang selama ini sering terjadi dalam persoalan peralatan dalam kegiatan operasional marketing serta mampu melakukan perhitungan mengenai nominal biaya yang harus disiapkan diperiode berjalan.
Kata kunci: PT.Telkom Indonesia, Trend Linear, PHP, MySQL.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30700/pss.v1i1.289
Article Metrics
Abstract view : 277 timesPDF - 289 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Sudah terindex di :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Sponsor:
Partners & Co-Organizers:










