MOBILE BANKING BERBASISKAN ANDROID UNTUK MENDUKUNG PENGEMBANGAN E-COMMERCE
Abstract
Abstrak
Aplikasi mobile banking ini adalah sebuah program handphone berbasis Android yang digunakan untuk memudahkan nasabah bank dalam melakukan berbagai transaksi perbankan dimanapun dan kapanpun mereka mau tanpa harus mengantri di bank. Selain itu aplikasi ini menggunakan perangkat genggam seperti handphone berbasis Android yang merupakan salah satu inovasi dan alternatif selain menggunakan komputer.Handphone berbasis Android memungkinkan untuk para pengguna dengan mobilitas yang tinggi tetap dapat berkomunikasi dan melakukan berbagai transaksi. Mobile commerce Juga dikenal sebagai m-commerce, mobile commerce adalah kegiatan jual beli barang dan jasa melalui penggunaan telepon seluler atau ponsel, atau smartphone. Sejak munculnya layanan mobile yang mencakup kemampuan untuk mengirim dan menerima pesan teks, serta akses dan browsing internet, sejumlah perusahaan telah mengembangkan cara untuk memberikan konsumen dengan kesempatan untuk membeli produk menggunakan layanan selular mereka sebagai medium. Hambatan teknologi dan biaya berarti bahwa banyak orang masih tidak memiliki perangkat mobile, sementara akses Internet mobile di negara-negara berkembang sering terbatas pada pusat-pusat perkotaan dan bisa lambat. Meskipun demikian, kecepatan tinggi nirkabel Akses internet (seperti 3G) sekarang tersedia dan perangkat genggam yang memiliki web browser, seperti smartphone, semakin berkembang. Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian mengenai Perancangan Mobile Banking untuk UKM di Denpasar yang nantinya akan digunakan dalam pengembangan sistem mobile commerce untuk pemetaan UKM..
Kata kunci— Mobile Banking, E-Commerce, UKM
Keywords
Full Text:
PDFReferences
- Barbara Ciaramitaro. (2011). Virtual Worlds and E-Commerce: Technologies and Applications for Building Customer Relationships. USA: Business Science Reference.
- Kuncoro Achmad, Engkos. dan Riduwan (2008). Cara Menggunakan dan Memaknai. Analisis Jalur (Path Analysis).Alfabeta Bandung.
- Khawar Hameed, Hanifa Shah, Kamran Ahsan, Weijun Yang. (2010). An Enterprise Architecture Framework for Mobile Commerce. IJCSI International Journal of Computer Science Issues, Vol. 7, Issue 3, No. 5, May 2010
- Palwinder Sandhu. 2012. Mobile Commerce: Beyond E-Commerce. IJCST Vol. 3, ISSue 1, Jan. - MarCh 2012
- Pete Loshin. 2012. Electronic Commerce. USA: CHARLES RIVER MEDIA, INC
- Rajkumar , N.Ch.S.N.Iyengar , D.Saikrishna . (2011). Architecture for Mobile P2P Auction using JXTA/JXME in M-Commerce. (Ijaest) International Journal Of Advanced Engineering Sciences And Technologies, Vol No. 4, Issue No. 2 2011.
- Veronica S. Moertini, Criswanto D. Nugroho.2012. E-Commerce Mobile Marketing Model Resolving Users Acceptance Criteria. International Journal of Managing Information Technology (IJMIT) Vol.4, No.4, November 2012
- Vincent O. R., O. Folorunso, A. T. Akinwale, and A. D. Akinde. (2010). Transaction Flow in Card Payment Systems Using Mobile Agents. nterdisciplinary Journal of Information, Knowledge, and Management Volume 5, 2010.
DOI: http://dx.doi.org/10.30700/jst.v5i1.20
Article Metrics
Abstract view : 419 timesPDF - 1926 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 SISFOTENIKA
Badan Pengelola Jurnal Ilmiah Sistem Informasi dan Teknik Informatika (SISFOTENIKA) STMIK Pontianak.
Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA terindex di :
| |
SERTIFIKAT PENGHARGAAN :
Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA Terakreditasi Peringkat Empat
Partners & Co-Organizers:
Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA: STMIK Pontianak Online Journal ISSN Printed (2087-7897) - ISSN Online (2460-5344) licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.