Perancangan Desain Brosur Penunjang Informasi dan Promosi pada SMA Pribadi 2

Erick Febriyanto, Ainul Mutakin, Fernanda Setyobudi Armansyah

Abstract


Promosi pada umumnya dilakukan untuk memperkenalkan atau memberitahu sebuah informasi mengenai produk atau jasa yang dimiliki oleh suatu instansi yang tujuannyaadalah untuk mempengaruhi atau menarik minat para masyarakat untuk mencoba dan membeli, atau menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan oleh instansi tersebut. Banyak dari peruashaan atau instansi menggunakan jenis media cetak untuk mempromosikan produk atau jasa salah satunya yaitu brosur. Brosur adalah jenis media informasi yang berupa selembar kertas yang didalamnya terdapat informasi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan agar produk dan jasa tersebut dapat dikenal dimasarakat. Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Perguruan Pribadi ialah salah satu instansi yang bergerak dalam bidang pendidikan di Kota Tangerang. Untuk meningkatkan jumlah peserta didik baru disetiap tahunnya maka SMA Pribadi 2 Kota Tangerang harus memiliki sebuah media promosi dan informasi yangdapat menarik dan mencakup seluruh fasilitas dan aset yang ada di pada SMA Pribadi 2 Kota Tangerang. Oleh karena itu melalui Perancangan Desain Brosur Penunjang Informasi dan Promosi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah siswa siswi SMA Pribadi 2 Kota Tangerang ditahun berikutnya dan SMA Pribadi 2 Kota Tangerang dapat dikenal lebih luas agar para masyarakat dapat menimbah ilmu pada SMA Pribadi 2 Kota Tangerang.

Keywords


Perancangan Desain; Informasi dan Promosi;

Full Text:

PDF

References


[ 1]. Sadikin, M. (2015). Aplikasi Brosur Promosi Penjualan Apartemen Centerpoint Bekasi Berbasis Augmented Reality. Di ambil dari http://publication.gunadarma.ac.id/handle/123456789/4572

[ 2]. Lengkey Debora M. (2015). Brosur Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi Manado Dengan Teknologi Markerless Augmented Reality. Di ambil dari

http://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/elekdankom/article/view/5907/5439

[ 3]. Cayadi, M. (2012). Perancangan Promosi Playground Outdoor Karya Toy;s Collection. Di ambil dari http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/628/555

[ 4]. Tjipto Sendy, S. (2014). Perancangan Branding Cincau Zone. Di ambil dari

http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/2177/1967

[ 5]. Puspadewi Virginia H (2013). Perancangan Promosi Kripik Singkong “Muris” di Desa Saronggi – Madura. Di ambil dari http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/750/652




DOI: http://dx.doi.org/10.30700/jst.v7i1.133

Article Metrics

Abstract view : 1449 times
PDF - 1325 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 SISFOTENIKA

Badan Pengelola Jurnal Ilmiah Sistem Informasi dan Teknik Informatika (SISFOTENIKA) STMIK Pontianak.

 

Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA terindex di :


   

   

  

    

    

    

   

 

 

 

ISSN Printed : 2087-7897

ISSN Online : 2460-5344


SERTIFIKAT PENGHARGAAN :

Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA Terakreditasi Peringkat Empat

 

Partners & Co-Organizers:




Lisensi Creative Commons

Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA: STMIK Pontianak Online Journal ISSN Printed (2087-7897) - ISSN Online (2460-5344) licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional. Flag Counter

View My Stats>